Obat Kusta MDT

Penyakit kusta yang dsebut juga dengan Morbus hansen yang merupakan penyakit infeksi kronis oleh bakteri mycobacterium leprae. Dalam pengobatan kusta diberikan obat kusta yang bernama MDT (multidrug therapy) yang merupakan jenis obat yang juga direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia (WHO) untuk menekan jumlah penderita kusta yang semakin meningkat setiap tahun meski yang berisiko hanya 2 orang terpapar kusta dari 100 orang yang memiliki sistem pertahanan tubuh yang cukup kuat.

Untuk penderita kusta dengan tipe lesi 2-5, lama pengobatan untuk kusta adalah selama 6-9 bulan dengan pemberian obat MDT yang merupakan obat antibiotik yang tergolong dalam jenis Rifampicin dan DDS. Untuk pengobatan kusta dengan MDT memerlukan waktu penyembuhan atau pengobatan sekitar 12 bulan atau lebih dan mengosumsi obat antibiotik dengan jenis rifampicin, lamprene dan DDS selama 28 hari dan dikonsumsi setiap hari sampai 6 bulan.

Penyakit kusta yang terlambat diobati akan mengakibatkan kecacatan fisik, akibat bakteri telah memasuki saraf tubuh sehingga tubuh menjadi lemah dan kemudian tubuh terasa baal (mati rasa). Oleh karenanya penting pengobatan kusta dilakukan sejak dini dan pencegahan dengan pemberian vaksinasi untuk mencegah tubuh dari berbagai risiko penularan kusta.

Penyakit kusta muncul berawal dari lingkungan tempat tinggal yang kurang bersih/kumuh, sistem pengairan seperti sanitasi kurang berjalan dengan lancar, lingkungan di dalam rumah yang kurang terjaga akan kebersihan serta masih minimnya aliran air bersih terutama bagi mereka yang tinggal di daerah bantaran kali.

Indonesia saat ini menempati urutan ketiga dengan penderita kusta terbanyak di dunia setelah Afrika dan Amerika Tengah. Sampai saat ini kusta masih menjadi penyakit yang sangat menakutkan. Sehingga, banyak penderita kusta yang merasa dikucilkan dari lingkungan, akibat ketakutan masyarakat akan tertularnya penyakit kusta. Penyakit kusta tidak seperti penyakit lepra. Ada penyakit lepra yang harus diwaspadai akan penularannya adalah lepromatosa.

Untuk mengobati kusta, kini Pemerintah bersama Badan Kesehatan Dunia (WHO) memberikan pengobatan kusta gratis dengan pemberian obat berdasarkan jenis kusta.

1. Untuk pengobatan kusta kering (PB)

Pemberian obat MDT (obat kusta) jika diderita oleh dewasa. Dosis dapat diberikan secara bertahap.

– Untuk pengobatan harian : penderita kusta kering akan diberikan obat MDT oleh tenaga medis sebanyak 6 Blister untuk diminum selama 6-9 bulan diminum pada hari ke 2 sampai hari ke 28 dan diberikan 1 tablet dapsone.

– Pengobatan bulanan : ketika penderita kusta datang berobat, petugas medis langsung memberikan obat 2 kapsul Rifampisin dan 1 tablet Dapsone yang langsung minum di tempat.

2. Pengobatan untuk kusta basah

– Untuk pengobatan harian : pengobatan diberikan dengan 1 tablet lampren dan 1 tablet Dapsone yang diminum setiap hari (untuk hari ke 2 sampai hari ke-28)Untuk penderita kusta kering akan mendapatkan pengobatan 12 blister obat MDT yang diminum selama 12 bulan.

– Pengobatan bulanan : petugas medis langsung memberikan 2 kapsul Rifampicin, 3 kapsul Lampren dan 1 tablet Dapsone yang langsung diminum.

Obat Kusta MDT

Cara Pemesanan Obat Kusta Super Green Plus G2

Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit Kusta dan Penyakit Kulit lainnya seperti Gatal Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim, Kaki Pecah-pecah,  Bersisik

Harga Obat Kusta Super Green Pluls G2

Obat Kusta Herbal dan Obat Kusta Tradisional

Obat Kusta Herbal dan Obat Kusta Tradisional

Harga Obat Kusta Super Green Plus G2 1 Box Isi 10 ml Harga Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Obat Kusta Herbal & Obat Kusta Tradisional:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kusta Super Green Plus G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Obat Kusta and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *