Pengobatan Kusta

Kusta merupakan salah satu penyakit kulit yang menular, meski penularan penyakit kusta ini membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 2-5 tahun. Penyakit kusta disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Leprae. Bakteri akan sangat mudah berkembang dalam suatu lingkungan hidup yang kurang bersih dengan sistem sanitasi yang kurang baik dan bakteri kusta ini akan membelah diri dan berkembang ketika penderita keluar di siang hari dengan terik matahari.

Penyakit kusta sangat tergantung dari sistem kekebalan tubuh, jika kekebalan tubuhnya tinggi maka sulit untuk tertular kusta. Namun jika sistem kekebalan tubuhnya rendah maka seseorang mudah tertular infeksi kusta. Jika seseorang terkena jenis kusta kering dan sistem kekebalan tubuhnya lemah, serta terlambat diobati maka akan menjadi kusta basah.

Penyakit kusta biasanya akan menunjukkan gejala yang hampir sama dengan penyakit kulit lainnya seperti panu. Penyakit kusta timbul dan ditandai dengan bercak putih seperti panu atau bercak merah, lesi kulit yang terkena kusta membuat kulit terasa baal (mati rasa), tidak menimbulkan rasa gatal, tidak mengeluarkan keringat, bulu-bulu di sekitar tempat tumbuhnya kusta menjadi rontok.

Penyakit kusta ini mudah tertular melalui kontak langsug dalam waktu yang lama bisa melalui udara, bersentuhan langsung dengan penderita kusta, melalui selaput lendir hidung. Di sisi lain kusta memang tidak mudah menular karena 95% dari sebuah populasi mempunyai kekebalan alamiah terhadap penyakit kusta sehingga tidak dapat tertular, 3% dari populasi bisa tertular tetapi bisa sembuh sendiri dengan menjaga kebersihan dan kesehatan badan maupun lingkungan, dan hanya 2% saja yang tertular dan memerlukan pengobatan.

Untuk pengobatan kusta didasari oleh jenis kusta yang diderita. Pengobatan kusta umumnya kebanyakan berjalan dalam waktu yang cukup lama bahkan memakan waktu hingga bertahun-tahun. Untuk pengobatan kusta kering dibutuhkan waktu penyembuhan dengan mengonsumsi obat selama 6 bulan, sedangkan pengobatan kusta basah membutuhkan waktu pengobatan 12 bulan.

Tujuan pengobatan jenis kusta apapun, bertumpu pada menghambat atau menghentikan penyebaran bakteri kusta ke bagian lesi kulit tubuh lainnya. kusta dapat menyebabkan kecacatan permanen jika penyakit kusta tidak segera ditangani dengan baik.

Kusta juga dapat menyebabkan seseorang mengalami kecacatan seumur hidup, salah satu contoh jika kusta menyerang bagian kaki. Kaki akan merasa baal (mati rasa), kulit kaki menebal, kusta semakin melebar. Salah satu jalan pengobatan adalah dengan mengamputasi kaki yang terserang kusta, kemudian pasien kusta diberikan obat-obatan secara rutin sepanjang hidup untuk menekan penjalaran bakteri kusta yang mungkin masih tertinggal.

Pengobatan Kusta

Cara Pemesanan Obat Kusta Super Green Plus G2

Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit Kusta dan Penyakit Kulit lainnya seperti Gatal Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim, Kaki Pecah-pecah,  Bersisik

Harga Obat Kusta Super Green Pluls G2

Obat Kusta Herbal dan Obat Kusta Tradisional

Obat Kusta Herbal dan Obat Kusta Tradisional

Harga Obat Kusta Super Green Plus G2 1 Box Isi 10 ml Harga Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Obat Kusta Herbal & Obat Kusta Tradisional:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kusta Super Green Plus G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Obat Kusta and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *